Permasalahan - Permasalahan yang terjadi saat kita melakukan ping

Saat kita hendak melakukan suatu ping kejaringan pasti ada dimana saat kita akan menghadapi sebuah masalah maupundari tempat kitaataupun dari jaringan yang kita ping.Contohnya kita mengahadapi masalah pada jaringan yang di laptop atau pc kita jadi kita harus tau bagaimana cara kita menghadapi masalah saat kita  kedapatan masalah itu.

Kali ini saya akan memberitahu masalah yang pernah saya hadapi saat kita meng-ping kesuatu jaringan,dan masalah ini sudah pernah saya alami sebagai pelajar Smk dan mendapatkanpelajaran dari guru sya tentang ping dan saya disuruh untuk meyelesaikan masalah tersebut.

Baca juga :Cara Kerja dan Dasar Ping
 
1.Masalah yang pertama Request Time Out 
 yang pertama yaitu masalah request time out masalah ini yang pertama saya dapatkan saat praktek menge-ping sebuah alamat ip addres komputer lain yang ada dekat saya .Yang mengalami request time out adalah komputer milik saya ,perasaan saya semua alamat ip yang diberikan oleh guru saya betuldan tidak ada masalah,namun masalahnya ternyata ada pada firewall pada komputer saya ,ternyata firewall pada komputer saya belum  dimatikan sehingga pengeriman dari kimputer lain tidak bisa terbaca oleh komputer tersebut.

Baca juga:5 aplikasi edit video di android terbaik 2019
 
Cara mengatasinya adalah kita matikan firewall pada komputer kita caranya yaitu :
  1. kita menuju ke menu control panel atau juga tekan simbol windows + R maka akan muncul bilah ketik ,ketikkan control panel.
  2. lalu kita pilih system and security 
  3. lalu pilih pilhan windows defender firewall
  4. dan pilih menu sebelah kiri turn windows firewall on or off 
  5. lalu pilih off semua 
Lalu kita ping kembali komputer kita melalui komputer lain maka jawabannya sudah reply fromm.

Post a Comment

0 Comments